Jumat, 27 Mei 2016

Perangkat Desa Kecamatan Bayan Ikuti Seleksi kuliah gratis

Pemerintah Kecamatan Bayan melakukan seleksi perangkat desa yang akan mengikuti program kuliah gratis melalui seleksi/test perangkat secara tertulis. Peserta yang bisa mengikuti tes adalah semua perangkat desa di wilayah kecamatan Bayan (bagi yang ikut seleksi di Bayan) dengan pendidikan minimal SLTA sederajat.

Menurut Sekcam Bayan Bagas Adi Karyanto SSos MSi, seleksi tersebut merupakan tindak lanjut rencana Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM yang akan melakukan inovasi guna meningkatkan kapasitas perangkat desa melalui program kuliah gratis di ASMI Desanta Yogyakarta. “Pak Bupati memberi jatah setiap kecamatan berhak mengirimkan 2  perangkat desa sebagai peserta program dimaksud,” katanya.

Tes yang diadakan di Pendopo Kecamatan Bayan, Kamis (26/5), diikuti oleh 23 peserta.   Dalam pelaksanaan tes, peserta sangat serius dalam mengerjakan soal tertulis, dengan diawasi dari pegawai Kecamatan Bayan.

Setelah dikoreksi, dari 23 peserta ada 2 orang yang mendapatkan nilai terbaik, Dariyati dari Desa Bandungkidul dan Ririn Satyarini dari Desa Dewi. Sehingga kedua peserta tersebut akan menjadi wakil Kecamatan Bayan untuk mengikuti program kuliah gratis tahun 2016, dan secara tertulis dilaporkan di Bagian Pemdeskel Setda Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap pada tahun-tahun mendatang perangkat desa yang mengikuti program tersebut lebih dari 2 orang per kecamatan, sehingga pemerintah desa memiliki perangkat desa dengan SDM yang mumpuni sesuai dengan kebutuhan sekarang,” katanya (Bakohumas Bayan

0 komentar:

Posting Komentar